Superqurban

Superqurban
SUPERQURBAN: DARI SUMBA SAMPAI KE SOMALIA

Selasa, 15 Februari 2011

Tips Blackberry apabila tidak bisa Email/Browsing

Salah satu keunggulan Blackberry adalah message service, dimana handheld bisa langsung terhubung dengan layanan email yang bisa "didorong" langsung (push-mail). Berikut beberapa alternatif tips apabila mengalami kendala pada layanan push mail atau layanan browsing. beberapa langkah silakan bisa dicoba:

1. Cek Service Book
option > advance option > Host Routing Table dengan komponen: - Blackberry Internet Browsing Service [BrowserConfig] - IPPP for BIBS [IPPP] - IPPP for 5 Click [IPPP] - Browser Config for 5 Click [BrowserConfig]

2. Soft Reset/Hard Reset
a. Soft reset dengan cara tekan alt, right shift, del secara bersamaan.
b. Hard reset dengan cara melepas/mencabut battery, tunggu beberapa saat +/- 30 detik dan pasang kembali, biarkan handheld reboot otomatis.

3. Memastikan mobile network dan data service aktif
a.Pengecekan Mobile network : manage connection > pastikan terceklist
b.Pengecekan data service : manage connection > mobile network option > data service ON.

4. Mencoba menggunakan sinyal jaringan 2G only atau 3G only
Pengecekan jaringan ini hanya berlaku untuk BB dengan jaringan 2G dan 3G, misalnya : BB ONIX, ODIN, Torch.
Cara pengecekannya adalah: Manage connection > mobile network option > network mode > silakan pilihi 2G only or 3G only.

Jika setelah kita pilih jaringan itu dan ternyata bisa disalah satu mode jaringan, dikhawatirkan ada indikasi kendala ada di jaringan yang tidak bisa tersebut. Jika tidak bisa dikedua mode jaringan, berarti indikasi kendala di kedua jaringan.

5. Mengecek IP Address Operator
Manage connection > Mobile Network Option > tekan logo BB > diagnostic test > run.
Jika kamu mendapatkan IP (pada operator yang digunakan) maka, ada indikasi kendala pada Network operator tersebut, dan jika tidak mendapatkan IP, maka ada indikasi kendala pada IP allocation/network.

Selamat mencoba..

1 komentar: